Keterhubungan Sistem Penyewaan Mobil Berbasis Online Dengan Implementasi Sistem Informasi

Sistem Penyewaan mobil berbasis online sudah saya jelaskan pada artikel sebelumnya. Pada artikel ini saya akan mencoba menjelaskan keterkaitan sistem penyewaan mobil berbasis online dengan implementasi sistem informasi. sistem informasi adalah suatu sistem di dalam suatu organisasi yang mempertemukan kebutuhan pengolahan transaksi harian, mendukung operasi, bersifat manajerial, dan kegiatan strategi dari suatu organisasi dan menyediakan kepada pihak luar tertentu dengan laporan laporan yang diperlukan. Seperti pada Sistem Penyewaan Berbasis Online dibuat untuk meningkatkan efesiensi dan efektifitas pada proses penyewaan.

Identifikasi Masalah

Dengan menggunakan Sistem Konvensional untuk mempromosikan suatu rental mobil harus menggunakan brosur – brosur, spanduk, dan lain – lain sehingga membuat beban biaya yang di keluarkan oleh pemilik rental mobil cahaya menjadi semakin besar. Selain itu, proses pendaftaran dan pencatatan para calon penyewa rental mobil masih manual yaitu dengan ditulis tangan, hal itu tidak menjamin tingkat keamanan datanya yang dapat menyebabkan data tersebut rusak atau hilang.
Oleh karena itu, pemilik rental harus mengganti Sistem Tradisional ke Sistem Berbasis Web. Cukup dengan membuat web pemilik rental sudah dapat mempromosikan rental mobil cahaya. Selain itu, dengan ada Database penyewa data –data pentingnya sudah terjamin tingkat keamanannya.

Tujuan Perancangan Sistem

Adapun tujuan perancangan sistem penyewaan mobil berbasis web adalah sebagai berikut:

• Mempermudah para calon penyewa dalam proses pendaftaran. Karena calon penyewa hanya mengisi formulir electronic yang suadah dibuat oleh pengelola sistem.

• Dapat mengefesiensikan biaya untuk mepromosikan rental mobil cahaya. Karena dengan membuat WEB sudah cukup sebagai media publikasi agar rental mobil cahaya dapat dikenal orang.

• Dapat mengefektifkan waktu para calon penyewa. Karena para calon penywa dapat mengakses Web rental mobil cahaya secara 24 jam sehingga para calon mengakses web tersebut kapan saja dan di mana saja sesuai dengan kemauan.

0 komentar:

Posting Komentar