Chamakh Merapat Ke Emirates

Bordeaux - Marouane Chamakh tampaknya akan jadi perekrutan pertama Arsenal untuk menghadapi musim depan. Chamakh sudah menyatakan bahwa ia menerima tawaran untuk membela The Gunners.

Chamakh selama ini memang ramai dikabarkan jadi incaran Arsenal. Bahkan di bursa transfer musim ini, kabar bahwa penyerang Maroko itu akan merapat ke Emirates Stadium sudah kuat berembus, tapi akhirnya tidak terlaksana.

Di akhir musim ini, kontrak Chamakh dengan Bordeaux berakhir. Artinya, striker kelahiran 26 tahun lalu itu bisa pergi dengan bebas transfer. Chamakh memilih Arsenal di tengah tawaran-tawaran dari klub lain seperti Liverpool dan Tottenham Hotspur.

"Saya bahagia akan menjadi bagian dari atmosfer Liga Inggris. Itu sesuatu yang mengagumkan," ungkap Chamakh kepada L'Equipe seperti yang dikutip Soccernet.

"Arsenal tidak sendirian. Ada pendekatan juga dari Liverpool, Tottenham dan tawaran gila dari Rusia yang jauh lebih besar dari klub-klub Inggris itu. Tapi saya fokus untuk bermain di Liga Primer," lanjutnya.

Selain para peminat tersebut, Chamakh juga mengakui bahwa Bordeaux sangat ingin mempertahankannya. Namun pada akhirnya, pemuda bertinggi 185 cm itu memilih Arsenal karena suka dengan gaya permainannya.

"Bordeaux menawarkan perpanjangan kontrak yang hampir mustahil ditolak secara finansial. Angka dari mereka sangat dekat dengan yang ditawarkan oleh Arsenal," tukas pencetak 10 gol Liga Prancis musim ini tersebut.

"Saya selalu suka permainan Arsenal. Saya tahu saya harus beradaptasi, tapi saya punya pengalaman bermain dengan bola-bola pendek bersama Yoann Gourcuff (gelandang Bordeaux)," pungkas dia.

Source : detiksport

0 komentar:

Posting Komentar