"Chamakh Sudah,Berikutnya?"

London - Robin van Persie menyambut gembira kedatangan Marouane Chamakh ke Arsenal dan mengaku siap berduet dengannya. Kini Van Persie pun berharap bakal ada nama baru lainnya hadir di Emirates Stadium.

Awal bulan ini jadi akhir perburuan Arsenal kepada Chamakh yang sudah dilakukan sejak musim panas lalu. Penyerang asal Maroko itu didapatkan dengan cuma-cuma setelah kontraknya bersama Bordeaux habis dan Chamakh kabarnya digaji 50 ribu poundsterling seminggunya oleh Arsenal.

Pria 26 tahun yang merupakan produk asli binaan akademi Bordeaux itu merupakan rekrutan pertama Arsene Wenger menghadapi musim depan. Dengan tinggi 188 cm serta kecepatan di atas rata-rata, Chamakh diharapkan dapat menjawab kebutuhan Wenger akan seorang target man.

Apalagi dengan rekor 81 gol selama 293 kali berkostum Bordeaux Chamakh bisa jadi tandem sepadan buat Van Persie, Andrei Arshavin atau penyerang Arsenal lainnya. Van Persie pun mengaku senang Chamakh bisa bergabung dengannya dan memuji rekan barunya itu sebagai striker yang mumpuni serta berkualitas yahud.

"Saya senang melihat kedatangannya. Saya mengetahuinya dari televisi. Dia bagus, kuat di udara dan dia mencetak banyak gol lewat kepalanya," sahut Van Persie kepada The Sun.

"Chamakh terlihat percaya diri saat memegang bola. Jadi diharapkan kehadirannya membawa dampak baik bagi kami semua untuk mengarungi kompetisi," lanjut pemain internasional Belanda itu.

Setelah Chamakh datang, Van Persie ingin agar manajemen dan juga Wenger mendatangkan lagi pemain bintang guna memperkuat skuad 'Gudang Peluru' yang dinilainya masih belum kompeten untuk bersaing memperebutkan gelar juara di level lokal mau pun Eropa.

Penilaian Van Persie itu jelas masuk diakala sebab Arsenal yang tampil bagus di awal musim ini melorot penampilannya begitu badai cedera menghantam para pemain intinya. Alhasil Tim London Utara itu pun harus melakoni musim kelimanya tanpa gelar.

"Ketika anda melihat musim kami kali ini, kami berada di periode yang sangat bagus dan beberapa periode buruk. Tapi kami pun terkadang kurang beruntung, jadi kami mungkin butuh kedalaman lebih dalam skuad kami," urai Van Persie.

"Jika ketidakberuntungan itu menimpa pemain kuncimu, itu membunuh tim namanya. Saya cedera, Cecs juga, Manuel Almunia rentan cedera serta Gallas. Dan mereka adalah kunci tim kami yang mana sangat penting."

"Mungkin kami bisa berbuat sesuatu untk hal itu. Tapi anda harus menanyakannya kepada bos (Arsene Wenger -red)," pungkas pria 27 tahun itu.

Source : detiksport

0 komentar:

Posting Komentar