Jelang Final Piala FA - Chelsea Ingin Jadi Yang Ke Tujuh

Chelsea - Sepanjang sejarah baru enam klub yang berhasil menyandingkan gelar titel liga Inggris dengan Piala FA. Gelandang Chelsea Frank Lampard berharap timnya menjadi klub ketujuh yang mampu double.

Seperti diberitakan sebelumnya, enam klub tersebut adalah Manchester United, Arsenal, Preston North End, Aston VIlla, Tottenham Hotspur, dan Liverpool. The Gunners merupakan klub terakhir yang sukses menyandingkan gelar juara liga dengan FA Cup.

Kini Chelsea berkesempatan menjadi klub ketujuh yang berhasil mencatatkan sukses dobel. "Hal itu belum pernah dicapai oleh klub ini. Bagi kami, pemain, sukses dobel adalah sesuatu yang benar-benar kami inginkan," tukas Lampard seperti dikutip dari Reuters.

"Ketika kecil saya sering menyaksikan tim-tim yang berhasil meraih sukses ganda. Jadi bila kami bisa menempatkan nama Chelsea bersama nama-nama klub (yang berhasil double) itu, maka itu bakal jadi tahun terbaik di sepanjang sejarah ini," tukas pemain bernomor punggung delapan tersebut.

Secara pribadi, Lampard sangat bersemangat untuk merebut Piala FA musim ini terlepas itu bakal menjadi sukses dobel atau tidak di akhir cerita nanti. "Piala FA selalu memberikan saya perasaan yang spesial. Pemain Inggris secara khusus memiliki ikatan yang sangat dekat denagn kompetisi ini. Kami paham tentang daya magis dari Piala FA utamanya di laga final," jelas eks West Ham tersebut.

Lawan tim London Barat di laga puncak adalah Portsmouth, tim yang sudah dipastikan tidak ikut Liga Primer musim depan, tim yang dililit kesulitan keuangan, namun tim yang juga menjegal klub yang lebih kuat seperti Sunderland atau Tottenham Hotspur di Piala FA musim ini.

Di kursi manajer The Pompey, duduk Avram Grant, orang yang pernah mengantarkan Chelsea ke final Liga Champions musim 2007/2008.

"Kami menyaksikan Portsmouth kontra Tottenham di semifinal dan saya melihat mereka memiliki semangat yang sangat tinggi untuk menjalani musim yang berat."

"Saya menilai Portsmouth berhasil mengatur dirinya sendiri sangat baik, secara khusus Avram yang sangat saya kenal dan saya hormati. Bakal sulit bagi siapa pun menghadapi Portsmouth tahun ini. Mereka memasuki Wembley dengan kepala tegak," pungkas Lampard.

Source : detiksport

0 komentar:

Posting Komentar