Copa Del Rey - Sevilla Juara, Misi Double Atletico Kandas

Barcelona - Misi meraih double winners yang diusung Atletico Madrid kandas usai di babak final Copa del Rey Diego Forlan dkk. dikandaskan oleh Sevilla. Atletico menyerah 0-2.

Dalam laga yang digelar di Stadion Nou Camp, Barcelona, Kamis (20/5/2010) dinihari WIB itu, dua gol Sevilla dicetak oleh Diego Capel di awal babak pertama dan Jesus Navas di penghujung babak kedua.

Gelar juara ini merupakan gelar Copa del Rey kelima yang dimiliki oleh tim asal Andalusia itu. Sementara kekalahan ini membuat ambisi Atletico untuk meraih dua gelar musim ini, setelah sebelumnya menjuarai Europa League, kandas.

Jalannya Pertandingan

Gol sudah tercipta ketika laga baru berusia lima menit, dengan Sevilla sebagai pemilik gol tersebut. Adalah Diego Capel yang mencatatkan namanya di papan skor.

Gol ini diawali dari tembakan Jesus Navas yang masih bisa diblok oleh kiper David De Gea. Bola rebound kemudian mengarah ke Capel dan langsung disambut dengan eksekusi yang menggetarkan gawang Atleti.

Memasuki menit kesepuluh, Atletico memiliki kans untuk membalas. Namun tendangan Diego Forlan masih berhasil digagalkan bek Sebastian Squilacci.

Tiga menit menuju jeda, aksi penyelamatan yang dilakukan Andres Palop membuat upaya Forlan pun gagal menghadirkan gol penyama bagi Atletico.

Negredo! Satu jam usia pertandingan, striker asal Spanyol ini hampir saja membawa Sevilla memimpin 2-0. Tendangannya dari jarak dekat masih bisa dihentikan oleh De Gea.

Seperti diberitakan Reuters, memasuki 20 menit terakhir tensi laga meninggi. Hal ini dipicu oleh aksi tekel Luis Perea terhadap Capel. Selanjutnya pemain kedua tim terlibat aksi dorong. Di pinggir lapangan, pelatih kedua tim yakni Quiquie Sanchez Flores dan Antonio Alverez juga terlibat keributan.

Usaha keras Forlan untuk menyamakan skor kembali gagal. Seperempat jam menuju bubaran, tendangan voli pemain asal Uruguay ini kembali dikandaskan oleh aksi Palop.

Sevilla mengunci kemenangan di masa injury time melalui Gonzalo Jesus Navas. Pemain asal Spanyol ini sendirian melakukan serangan balik menerobos pertahanan Atletico. Selanjutnya winger bernomor tujuh ini melepas eksekusi yang tidak bisa dibendung oleh De Gea dan membuat tim asal Andalusia itu mantap memboyong Copa del Rey musim ini.

Susunan Pemain

Sevilla: Palop; Konko, Squilacci, Escude, Luna, Navas, Zokora, Renato (Lolo 90'), Capel (Perotti 87'), Negredo (Romaric 67'), Kanoute

Source : detiksport

0 komentar:

Posting Komentar